Tuesday, May 2, 2017

Daster dan Kemanusiaan






Yuhuuu, siapa yang ga kenal dengan model baju ituuu?

Ihihi, saya pasti kenal doongg. Favorit saya banget ituuu. dan khususon emak-emak berjilbab, itu must have bangeeeddd:

1. bahannya adem
2. makenya gampang
3. ga sayang buat dipake di dapur (i.e. ketumpahan kunyit, kecipratan minyak, tepung, etc, dsb, haha)
4. praktis buat dipake bukain pintu seandainya tetiba ada tamu (i.e. tingal pake jilbab, aurat amann)

Nah tapi ni yaa, kalo boleh saya sebar angket niii, para suami paling sebel banget kalo liat istrinya pake baju ini dehh. Seriuussss, asliii.. Bahkan jaman dulu ni, konon katanya, ada lo yang ngambeg, uring-uringan, sampe ngamuk seharian gegara istriya ke teras rumah masih pake baju ajaib inih.. ihihi

Padahal namanya buru-buru nemuin tamu habis dari dapur kan yah?

Na, yang saya heran juga.. kenapa pabrik daster ga bikin desain dan model lain gituh.. Jadinya para suami ga sewot kalo istrinya pas pake beginian di rumah.. (serius ya, kalo yang rumah dan kantornya jadi satu, adalah tantangan tersendiri buat memuseumkan baju ajaib inih.. apalagi kalo urusan bebersih rumah dan memasak masih kudu dan wajib.. kan silir booo)

Sebagai wujud ikhtiar ni ya, pernah lo saya nekat pake kostum 3 pieces di kantor yang jadi satu sama rumah ini.. Alhasil saya jadi histeris dan cemberut seminggu waktu bajunya kecipratan cabe pas nguleg sambelll, wkwkwkwk

Ahiyahh, duhai para suamii, pahamilah bahwa mengizinkan istrimu untuk memakasi daster adalah salah satu hal kemanusiaan terbesar yang dapat engkau lakukan untuk istri tercintamuhh.. Apalagi udah aman menutup aurat kan ituuhh,, ehehe.. Atau kalau enggak, dirikanlah pabrik daster dengan desain modern sehingga para suami tak lagi mengira itu daster, ehehehehe

Alternatif lain si.. bantulah istrimu nguleg sambel sehingga dia ga perlu jejeritan saat bajunya kecipratan cabe (tring)

Eniwei busway, jangan lupa bahagia yaaa

No comments:

Post a Comment